wirawanjakarta.blogspot.com

27 Mei 2015

Surat terbuka dari salah satu pelanggan yang kecewa dengan sistem kerja bengkel

Surat terbuka dari salah satu pelanggan yang kecewa dengan sistem kerja bengkel :

Perbaikan di bengkel carport,mobil jd rusak parah dan tidak tanggung jawabBENGKEL CARPORT di Gading Serpong di jl Kelapa gading selatan blok AJ 10/1
RUKO LAGRICOLA blok A no 30-31 Gading serpong
Photo gear gardan yang gompal 



Pada tanggal 4 – 9 – 2014, saya datang ke BENGKEL CARPORT di Gading Serpong di jl Kelapa gading selatan blok AJ 10/1.untuk
mengganti bearing Transmisi mobil Lancer yang sudah mulai berbunyi,dan
sejumlah 7 buah bearing sudah saya siapkan. Sebelum saya serahkan
kepercayaan pembongkaran terlebih dahulu saya menanyakan kepada kepala
bengkel (Robi)

 “Apakah sudah biasa membongkar Gigi Transmisi?” Dan ia
mengatakan sudah biasa.dan kendaraan dibongkar pada tempat bengkel
carport yang satunya di RUKO LAGRICOLA blok A no 30-31 Gading serpong,karna ditempat ini mobil bisa menginap.


Akhirnya saya berikan kepercayaan kepada BENGKEL CARPORT untuk mengganti 7 buah bearing pada gigi susun transmisi tersebut. Namun setelah selesai pemasangan pada tanggal 10 – 9 -2014,
ternyata timbul bunyi beradunya antara gigi susun pada transmisi
setelah dijalankan pada gigi 1 (satu). Dan dikembalikan pada posisi
netral ternyata gigi susun tidak mau kembali normal. Dan tetap berbunyi
beradunya antara gigi.


Penyebab ini dikarnakan kesalahan pemasangan
sumpit pemindah gigi susun terbalik (kiri dan kanan) Saat itu juga saya
memerintahkan untuk tidak dijalankan kembali takut gigi susunnya hancur
total.


Namun kepala bengkel (Robi) membandal dan bilang mungkin pemasangan suf
gardan tidak pas dan menjalankan kendaraan tsb sampai kebengkel yang
satunya di jl Kelapa gading selatan blok AJ 10/1

Gading serpong . . Sehingga sampai terjadinya gompal pada Gigi
Gardan,setelah saya susul ternyata mobil sedang digantung dalam keadaan
dihidupkan,dan saya menyetop untuk menghidupkan mobil tersebut pada
montir dan Robi. 

karena saya sudah tidak percaya pada bengkel tsb, maka
saat itu juga saya panggil mobil towing untuk mengangkat mobil tsb ke
bengkel resmi Mitsubishi di Pluit untuk dibongkar ulang.

Setelah pembongkaran ulang di Mitsubishi, terlihat cacat semua gigi susun transmisi dan Gompalnya 2 buah gigi Gardan. Semua ini akibat kasarnya kerja montir amatir (Dadan) yang tidak pengalaman, mengakibatkan patahnya Ring Suf. dikarnakan saat pemasangan boshing bearing dan as gigi susun diletakan langsung diatas bearingnya sehingga ring Suf patah dikarnakan tertekan oleh bearing saat pemukulan keras pada saat pemasangan Boshing bearing, karna mobil dijalankan sehingga patahan Ring Suf tsb keluar dari Crank cas dan terjepit pada Gigi Gardan yang mengakibatkan Gompal.

Setelah saya kembali ke BENGKEL CARPORT,untuk melaporkan masalah kerusakan ini, montir dan kepala bengkel seenaknya mengatakan di las
saja. Dan tidak sanggup bertanggung jawab mengganti barang yang telah
rusak akibat perbuatannya. Tanggal 24-9-2014, saya membuat surat
penuntutan penggantian part yang rusak dengan cara musyawarah yang
ditujukan kepada pemilik BENGKEL CARPORT (Kiki). Namun surat tersebut dimusnahkan oleh kepala bengkel Robi.


Tanggal 18-10-2014 surat tsb saya kirim ulang kembali dan diterima langsung ditangan wakil pemilik bengkel (Bapak Sugi).
Saat saya sedang membicarakan baik baik dengan Bapak Sugi sebagai wakil pemilik, tiba tiba datang Montir amatir (Dadan) dan menantang saya untuk berkelahi dan mengatakan saya memeras bengkel.karna tidak mau membayar pembongkaran kendaraan senilai rp. 800.000 ,-

dan malah meminta ganti rugi kerusakan kata montir amatir. Padahal saya
menuntut seadanya dan secara wajar. Karena barang tsb saya harus inden selama 2 bulan dari Mitsubishi Jepang langsung. Karena disini tidak tersedia barangnya.


Dasar montir bodoh dan tidak bisa baca gambar yang saya sudah siapkan,
dan tidak sadar bahwa dia telah merugikan saya dalam hal pengeluaran
saya yang lebih besar yaitu pembelian part yang rusak sebesar rp.9.jt
rupih untuk mengganti semua gigi susun dan gigi gardannya, serta
penyewaan mobil perbulan rp.15.jt bila 1 bulan selesai, semua ini akibat
bodohnya montir dan kepala montir .


Saya telah dirugikan yang sangat besar, namun pemilik bengkel KIKI tersenyum dan enak enakan tidurt anpa adanya tanggung jawab akibat perbutan karyawannya.

Seharusnya sebagai kepala bengkel atau pemilik bengkel malu dan
sepantasnya meminta maaf atas perlakuan dan perbuatan montir serta
kepala bengkel yang amatir kepada pelanggan.dan ini malah mencak mencak.

Saya akan pasang badan apabila saya melaporkan kepada pihak yang berwajib.kata montir dan kepala bengkel.karna semua ini dibebenkan kepada karyawan.

bila saya laporkan dikepolisian padahal BENGKEL CARPORT ini akan mendapatkan 3 poin pasal:
1. pasal tidak menyenangkan.
2. pasal kriminalitas atas penentangan montir.
3. bengkel Mall praktek

Sampai saat ini mobil masih di bengkel Mitsubishi Pluit menunggu
kedatangan part tsb. Dan saya harus menyewa kendaraan sebagai pengganti
kendaraan selama perbaikan sebesar rp.15.jt per bulan..

Sampai saat ini pemilik bengkel tidak ada tanggapan atas surat saya.dan
pemilik bengkel tidak pernah datang ke bengkel tsb. bengkel hanya
diserahkan pada karyawan yang tidak bertanggung jawab.

Saya pernah sms kepada pemilik bengkel di no 0818144422, Namun tidak adanya tanggapan sama sekali.

Saya sangat kecewa atas kejadian ini,dimana BENGKEL CARPORT
mempunyai web yang tersebar di google dan yahoo.ternyata bengkel
tersebut hanya kedok belaka dan bekerja tidak profesional. dan Pemilik BENGKEL CARPORT (KIKI) mengumpat tidak bertanggung jawab.


Teman saya juga pernah mengalami kerusakan elektrik mobilnya dikarnakan
perbaikan yang salah pada bengkel Carport yang berada di LIPPO
karawaci.dan saya dapatkan no telp darinya, karna semua karyawan
menutupi no telp pemilik bengkel saat saya meminta no telponnya.

asal Bapak Kiki sebagai pemilik BENGKEL CARPORT mengetahui, bahwa
7 buah bearing tsb saya mengumpulkan selama 3 bulan untuk mendapatkan
barang tsb dan import dari Jepang langsung. Dengan harapan mobil dapat
sempurna kembali. Karena memang sengaja mobil tersebut sedang saya
bangun kembali untuk dipakai sendiri.


Anda sebagai pemilik BENGKEL CARPORT (KIKI) tidak mau bertanggung
jawab dalam hal ini, untuk saya tidak masalah,yang Kuasa sangat adil
dan akan memberikan balasan pada anda cepat atau lambat.

Dengan turunnya berita ini harap menjadikan perhatian kepada pemilik
kendaraan yang akan memperbaiki kendaraannya di ke 2 (dua) BENGKEL CARPORT yang berada di Gading Serpong.dan 1 di Lippo Karawaci.Cimone


Salam,
Antonius Wijaya
Gading serpong Tangerang

0 comments:

Posting Komentar