wirawanjakarta.blogspot.com

1 Juli 2015

peningkatan penjualan mobil honda

Jakarta, WirawanJakarta - PT. Honda Prospect Motor mengadakan Honda Mid Year Media Gathering yang diadakan di Jakarta theater XXI (29/06-15) kemarin, Pada acara tersebut Honda menjelaskan penjualan mobil mereka mengalami peningkatan.

Lesunya Pasar Otomotif di Indonesia secara umum mengalami penurunan penjualan pada periode Januari - mei 2015, Namun rupanya hal tersebut tidak berlaku bagi Honda, Karena tercatat Honda mencatat kenaikan angka penjualan dibanding periode yang sama di tahun yang lalu. 
Penjualan retail mobil Honda tumbuh sekitar 119% dengan total penjualan yang telah mencapai 69.709 unit di seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan Honda merupakan satu-satunya yang mencapai pertumbuhan penjualan diantara 5 besar merek otomotif di Indonesia

Dari segi pangsa pasar, Honda juga mengalami peningkatan dari 11.7% (Januari-Mei) tahun lalu, menjadi 16,1% (Januari-Mei) tahun ini.
Penyumbang terbesar honda di dapat dari Honda HR-V 1.5L yang baru diluncurkan di tahun 2015 dengan penjualan sebesar 14.118 unit dengan pangsa pasar sebesar 43% di kelas LSUV. Honda HR-V 1.8L meraih total penjualan sebesar 3.329 unit dengan pangsa pasar sebesar 13% di SUV.
Honda Mobilio mencatat total penjualan sebesar 20.426 unit dengan pangsa pasar 18% dikelas LMPV, lalu ada Honda Brio Satya mencapai 11.390 unit dengan pangsa pasar 18% di kelas LCGC. New Honda Brio terjual 4.332 dengan pangsa pasar sebesar 29% di kelas City Car, lalu ada Honda CR-V sebesar 4.544 unit dengan pangsa pasar sebesar 18% dikelas SUV, ada Honda JAZZ sebesar 7.939 dengan pangsa pasar 40% dikelas hactbag, Honda Freed sebanyak 2.012 unit dengan pangsa pasar 8% di kelas MPV, dan Honda Odyssey terjual sebanyak 161 unit dengan pangsa pasar 5% di kelas Upper MPV.

Sementara dari segmen Sedan, Honda City mencatat sebanyak 756 unit dengan pangsa pasar54% di kelas mini sedan, Honda Civic meraih 395 unit dengan pangsa pasar 39% di kelas small sedan, Honda Accord terjual sebanyak 253 unit dengan pangsa pasar 12% di kelas medium sedan, dan HOnda CR-Z sebanyak 54 unit dengan pangsa pasar mencapai 45% di kelas Sports

"Penjualan Honda di periode Januari-Mei 2015 menunjukan pertumbuhan angka penjualan retail yang cukup signifikan, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan angka penjualan wholesale di periode yang sama . Hal ini menunjukan bahwa stok level honda di periode ini dapat terkontrol dengan baik, Pertumbuhan penjualan ini tentu saja akan kami dukung dengan ekspansi jumlah dealer serta berbagai program purna jual untuk konsumen," tutup Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT. Honda Prospect motor.

1 comments:

  1. penjualan honda meningkat ya? disaat yang lain sedang jatuh penjualannya

    BalasHapus