Jakarta, WirawanJakarta - Bertempat di Hotel Shangri-La (30-9/2015), Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 kembali digelar.
IBBA merupakan sebuah penghargaan bagi merek-merek terbaik di berbagai industri yang dibuat oleh Majalah SWA dan lembaga riset Mars. Pada acara tersebut, Garda Oto dari Asuransi Astra sekali lagi berhasil sebagai pemenang merek terbaik kategori Asuransi Mobil.
Selama 13 tahun berturut-turut, Garda Oto selalu berhasil menjadi merek dengan raihan poin tertinggi di antara merek-merek lainnya dalam survei yang dilakukan oleh Mars. Tahun ini, survei melibatkan 2.618 responden personal dan 2.625 responden rumah tangga di tujuh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.
Selama Maret-Mei 2015, di ketujuh kota tersebut dipilih responden personal yang memiliki kriteria berusia 15-55 tahun dengan SES A-B-C-D-E. Sementara responden rumah tangga, dipilih yang memiliki kriteria berusia 25-50 tahun, menikah/pernah menikah, kelas sosial ekonomi A-B-C-D-E. Metodologi survei dalam IBBA menggunakan riset kuantitatif, yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling.
Riset tersebut bermaksud menentukan angka indeks melalui enam variabel penilaian. Variabel tersebut meliputi brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), satisfaction & loyalty index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). Dari penilaian tersebut, Garda Oto mendapatkan brand value sebesar 54,4 dengan rata-rata brand value kategori asuransi mobil 28,8.
“Asuransi Astra selalu berusaha memberikan layanan dan inovasi melalui berbagai produk, seperti Garda Oto. Untuk itu, sebagai bagian dari keluarga besar Asuransi Astra, saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada masyarakat yang tetap percaya bahwa inovasi dan layanan adalah kualitas terbaik dari sebuah merek,” ujar Adrianto, Senior Vice President Asuransi Astra usai menerima penghargaan IBBA 2015.
Kinerja Asuransi Astra selama ini telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah banyak diterima, diantaranya:
- Platinum-Indonesia Best Brand Award (2002-2014),
- Top Brand Award (2007-2015),
- Service Quality (2007-2015),
- Indonesia’s Most Admired Company (2007-2014),
- Greatest Brand of the Decade,
- Diamond-Indonesia’s Customer Satisfaction Award (2001-2014),
- Best General Insurance kategori kelompok ekuitas Rp750 miliar ke atas versi - Majalah Media Asuransi (2011-2012),
- Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bagus dalam Infobank Award (2008-2014),
- Bisnis Indonesia Insurance Award (2012),
- Social Media Award (2012),
- Digital Brand of The Year (2012-2013),
- The Best Insurance Companies kategori asuransi umum beraset di atas Rp3 triliun versi Majalah Investor (2014),
- Investor Best Syariah Award (2014)
- WOW Brand Award (2014),
- dan lain-lain.
IBBA merupakan sebuah penghargaan bagi merek-merek terbaik di berbagai industri yang dibuat oleh Majalah SWA dan lembaga riset Mars. Pada acara tersebut, Garda Oto dari Asuransi Astra sekali lagi berhasil sebagai pemenang merek terbaik kategori Asuransi Mobil.
Selama 13 tahun berturut-turut, Garda Oto selalu berhasil menjadi merek dengan raihan poin tertinggi di antara merek-merek lainnya dalam survei yang dilakukan oleh Mars. Tahun ini, survei melibatkan 2.618 responden personal dan 2.625 responden rumah tangga di tujuh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.
Selama Maret-Mei 2015, di ketujuh kota tersebut dipilih responden personal yang memiliki kriteria berusia 15-55 tahun dengan SES A-B-C-D-E. Sementara responden rumah tangga, dipilih yang memiliki kriteria berusia 25-50 tahun, menikah/pernah menikah, kelas sosial ekonomi A-B-C-D-E. Metodologi survei dalam IBBA menggunakan riset kuantitatif, yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling.
Riset tersebut bermaksud menentukan angka indeks melalui enam variabel penilaian. Variabel tersebut meliputi brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), satisfaction & loyalty index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). Dari penilaian tersebut, Garda Oto mendapatkan brand value sebesar 54,4 dengan rata-rata brand value kategori asuransi mobil 28,8.
“Asuransi Astra selalu berusaha memberikan layanan dan inovasi melalui berbagai produk, seperti Garda Oto. Untuk itu, sebagai bagian dari keluarga besar Asuransi Astra, saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada masyarakat yang tetap percaya bahwa inovasi dan layanan adalah kualitas terbaik dari sebuah merek,” ujar Adrianto, Senior Vice President Asuransi Astra usai menerima penghargaan IBBA 2015.
Kinerja Asuransi Astra selama ini telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah banyak diterima, diantaranya:
- Platinum-Indonesia Best Brand Award (2002-2014),
- Top Brand Award (2007-2015),
- Service Quality (2007-2015),
- Indonesia’s Most Admired Company (2007-2014),
- Greatest Brand of the Decade,
- Diamond-Indonesia’s Customer Satisfaction Award (2001-2014),
- Best General Insurance kategori kelompok ekuitas Rp750 miliar ke atas versi - Majalah Media Asuransi (2011-2012),
- Asuransi Umum dengan kinerja keuangan sangat bagus dalam Infobank Award (2008-2014),
- Bisnis Indonesia Insurance Award (2012),
- Social Media Award (2012),
- Digital Brand of The Year (2012-2013),
- The Best Insurance Companies kategori asuransi umum beraset di atas Rp3 triliun versi Majalah Investor (2014),
- Investor Best Syariah Award (2014)
- WOW Brand Award (2014),
- dan lain-lain.
0 comments:
Posting Komentar