wirawanjakarta.blogspot.com

7 April 2020

Cara Membaca Kode Busi Brisk


Wirawanjakarta - Busi merupakan komponen yang sangat vital bagi kendaraan. Kehadiran busi sebagai pemantik api pada mesin kendaraan. Karena fungsinya yang sangat vital, busi juga diperbedakan berdasarkan kebutuhan kendaraan.

Misalnya, busi dengan tipe dingin, biasanya sering digunakan di mesin yang memiliki performa tinggi tentunya dengan suhu mesin yang tinggi juga.

Dilansir dari OTOExpo.com, Begitu juga dengan busi tipe panas. Busi tipe panas cocok untuk digunakan untuk motor harian. Busi tipe panas pada kendaraan harian berguna agar mesin dapat dengan mudah dinyalakan saat suhu mesin belum terlalu tinggi.

Busi Brisk yang merupakan asal Czech Republic juga memiliki busi untuk tipe panas dan dingin. Adapun cara membacanya juga cukup mudah. Seperti misalnya, BRISK Busi Motor Premium LGS AOR10LGS. Busi jenis ini tergolong busi dingin. Karena terdapat kode “10” pada busi tersebut.

“Karena kalau di busi Brisk semakin kecil angka maka busi tersebut semakin dingin,” terang Joanito Kurniawan dari Brisk Indonesia

Untuk angka di busi Brisk dimulai dari angka 8 hingga angka 14. Hal ini tentu berbeda dengan merek busi lainnya yang semakin tinggi angkanya, maka busi tersebut semakin dingin.

Busi Brisk merupakan salah satu produsen busi yang menggunakan teknologi kaca keramik dan perak (silver) sebagai materialnya. Keduanya diklaim saat ini menjadi bahan yang paling tepat untuk digunakan pada kendaraan.

Busi Brisk memiliki performa tinggi dan juga diklaim aman digunakan untuk harian atau balapan. Hal ini dikarenakan busi Brisk menggunakan sumbu inti elektroda dengan tembaga khusus.

Teknologi yang digunakan Busi Brisk terdapat pada half gap dan open gap yang berguna untuk mengoptimalisasi pengapian.

Seperti misalnya Busi Brisk Premium GS yang merupakan salah satu varian produk premium untuk motor balap ini di produksi dengan bahan dasar silver. Pada elektroda tengahnya yang special sengaja diciptakan untuk mesin tuning / balap.


Silver merupakan material terbaik yang mampu menghantarkan panas dan listrik dan memiliki daya tahan yang baik untuk penggunaan busi balap yang membutuhkan power yang maksimal, oleh karena hal tersebut busi Premium GS ini mampu menghasilkan percikan secara dinamis, konsisten dan kuat, sehingga bisa menjadi busi dengan power yang baik dan mampu mensupport kebutuhan tinggi seperti tuning / balap.

Menggunakan Busi Brisk dapat membuat  starter motor menjadi lebih cepat, lalu tenaga terasa lebih besar dan performa yang dihasilkan menjadi luar biasa. Hal tersebut karena pembakaran semakin sempurna dan juga mesin menjadi lebih bersih.

Saat ini Busi Brisk menawarkan sejumlah varian :
  • Copper Racing,
  • Silver Racing,
  • Xline,
  • Premium LGS,
  • Premium ZS,
  • Premium GS.

0 comments:

Posting Komentar